Jumat, 03 Januari 2014

ROBOT DETEKSI AIR



Filose, Robot Pendeteksi Keadaan Air

Robot Pendeteksi Air

Filose - Dari hari ke hari, perkembangan teknologi semakin pesat dan beranekaragam, begitu pula pada sektor robot. Baru-baru ini Tim peneliti dari Tallin University of Technology di Estonia mengembangkan sebuah robot terbaru berbentuk ikan yang memiliki kemampuan dapat mendeteksi keadaan air.

Sebut saja Filose, robot terbaru yang didesain memiliki sensor khusus yang berfungsi mendeteksi keadaan-keadaan yang ada di air, seperti halnya polusi air, tentang air, maupun keadaan lainnya. Walaupun materi yang terdapat pada air itu stabil, tapi dapat diukur dengan banyak tidaknya suatu perubahan, misal arah dan intensitasnya.
Hal yang menonjol tersebut kemudian digambarkan sebagai Flowscape, dimana dapat membantu Filose menyesuaikan diri, mengontrol gerakan, dan navigasinya. Dengan penemuan robot ini, tim peneliti sudah mendapatkan hasilnya dengan mendapatkan gambaran sekitar perairan tersebut.

Ketua tim peneliti itu bahkan berkata bahwa robot ini sangat membantu kita dalam memahami perilaku ikan dan adanya data sensor pada bagian kepala ekor ini mampu merekam kondisi keadaan air dan dapat memahami apa yang ikan lihat. Untuk kedepannya, mereka masih mengembangkan robot ini untuk memiliki kemampuan yang lebih.

Mungkin itu saja gan informasi yang bisa ane berikan tentang Filose, Robot Pendeteksi Keadaan Air semoga bermanfaat.


Kesimpulan : bisa disimpulkan bahwa robot tak hanya bisa di darat saja tetapi bisa di air
karena robot bisa di kembangkan oleh tim peniliti dari university technology di estonia
contohnya robot pendeteksi air  robot ini seharusnya bisa di jadikan sebagai detektor banjir di setiap kanall banjir d sejumlah titik rawan banjir
sumber : http://tabloidgadget.com/filose-robot-pendeteksi-keadaan-air

Tidak ada komentar:

Posting Komentar